Akun terverifikasi palsu Twitter diekspos oleh alat Chrome gratis ini

Posted on

Jika Anda belum menyadarinya, Twitter sedang bersemangat saat ini – dan tidak dalam cara yang baik. Meskipun klaim dari pemilik baru Elon Musk bahwa model verifikasi $8/bulan akan mengurangi jumlah spam di platform, tampaknya jauh dari kasus, dengan beberapa pengguna membuktikan lebih mudah dari sebelumnya untuk menyamar sebagai merek atau individu. Untungnya, beberapa pengembang pihak ketiga telah datang untuk membantu memperbaiki masalah Twitter, dan Anda dapat langsung menggunakan alat mereka.

TL;DR untuk salah satu dari banyak masalah Twitter saat ini adalah bahwa ada dua jenis Verifikasi, tetapi tidak langsung jelas jenis akun yang mana. Ada Verifikasi klasik, di mana Twitter benar-benar memverifikasi siapa Anda sebenarnya, dan jenis baru untuk pelanggan Twitter Blue (dengan biaya $8 / £ / AU$ per bulan) yang memberi Anda tanda centang yang hampir identik tanpa pemeriksaan yang sebenarnya (pada dasarnya tidak ada gunanya stiker sekarang).

Satu-satunya cara untuk mengetahui jenis akun yang dimiliki adalah dengan membuka profil mereka dan mengeklik tanda centang di sebelah nama mereka. Ini lebih merepotkan daripada yang ingin dilalui banyak orang dan kami telah melihat tweet menjadi viral dari akun palsu untuk Nintendo of America, Mantan Presiden AS George W. Bush, dan bintang bola basket LeBron James, antara lain; dengan banyak orang percaya bahwa pemalsu ini adalah real deal. Siapa yang bisa memprediksi ini akan terjadi? Yah, semua orang kecuali Elon Musk tampaknya.

Delapan Dolar akan membantu Anda mengidentifikasi akun yang Sebenarnya Terverifikasi dan akun yang Dibayar untuk Verifikasi. (Kredit gambar: Wseagar / Delapan Dolar)

Di sinilah ekstensi browser baru Delapan Dolar (terbuka di tab baru) masuk. Alat gratis – dibuat oleh pengembang Wseager, Waltzaround, dan Noway – dapat mengubah tampilan Twitter di browser komputer Anda dan akan mengungkapkan apakah orang benar-benar terverifikasi atau mereka baru saja membayarnya.

Orang-orang yang Diverifikasi dengan cara tradisional memiliki tanda centang yang tampak klasik dan kata-kata “Benar-benar Diverifikasi” oleh nama pengguna mereka. Sementara itu, orang yang hanya Terverifikasi karena berlangganan Twitter Blue mereka memiliki tanda dolar alih-alih cek dan kata-kata “Dibayar untuk Verifikasi” di samping namanya. Orang yang memiliki verifikasi Biru dan asli (seperti steamer dan penyelenggara acara Ludwig Ahrgren (terbuka di tab baru)) diberi status Sebenarnya Terverifikasi pada saat penulisan.

Ludwig Ahgren telah membayar untuk Verifikasi Twitter tetapi, karena dia juga melakukannya dengan cara yang benar, diklasifikasikan sebagai akun yang Sebenarnya Terverifikasi

Tanda centang aslinya telah dipulihkan, dan Ludwig Ahgren memiliki status Terverifikasi (Kredit gambar: Masa Depan)

Yang terbaik dari semuanya, ekstensi ini menunjukkan jenis verifikasi yang dimiliki seseorang di setiap tweet yang mereka posting – Anda tidak perlu mengklik apa pun – sehingga Anda dapat langsung menentukan apakah akun itu asli atau berpotensi palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *