Blog langsung: Kekacauan Twitter – apa yang terjadi?

Posted on

Menyegarkan

Lihat lainnya

Inilah Pemimpin Redaksi AS kami Lance Ulanoff yang menunjukkan tweet pertamanya pada tahun 2007.

Karena termasuk bagel, itu sudah menjadi tweet yang bagus di buku saya. Pertanyaan selanjutnya bagi saya adalah, dapatkah tweet terakhirnya menyertakan bagel untuk melengkapinya?

Elon Musk di Met Gala 2022

(Kredit gambar: Getty Images)

Mari kita rekap:

Pada 30 Oktober, Elon Musk, CEO dan Pendiri Space X, CEO Tesla, akhirnya mengambil alih Twitter setelah lama membeli platform tersebut.

Dalam waktu kurang dari sebulan, kami telah melihat proses verifikasi menjadi tidak relevan dan membingungkan karena layanan berlangganan, Twitter Blue dapat memberikan tanda centang biru kepada pengguna mana pun, dan juga terjadi pemecatan besar-besaran terhadap staf.

Pada 11 November, Twitter Blue telah dihapus seluruhnya, dan sejak saat itu kebisuan dari Musk.

Jadi, hampir tak terhindarkan, sepertinya proses verifikasi Blue Tick telah diblokir.

Lihat lainnya

Seperti yang dinyatakan oleh tweet di atas, kekacauan terus berlanjut – itulah sebabnya kami memulai blog langsung ini. Apa adalah sedang terjadi?

Berikut adalah contoh betapa sulitnya mengenali beberapa akun palsu ini:

Lihat lainnya

Musk sendiri menjadi korban ini, dengan akun palsu yang tak terhitung jumlahnya bermunculan mengklaim dirinya – dan dengan Blue Tick untuk membuktikannya. Ini tampaknya menjadi tantangan terakhir, karena Musk kemudian mundur pada beberapa elemen yang lebih longgar dari proses verifikasi baru.

Lihat lainnya

Namun, seperti yang diperkirakan orang, akun terverifikasi mulai bermunculan di Twitter, dan sementara banyak dari mereka jelas merupakan parodi, karena mereka memiliki ‘Centang Biru’, menjadi sulit untuk mengatakannya, terutama dengan akun yang lebih halus.

Tidak mengherankan, individu dan perusahaan yang diparodikan tidak terlalu senang dengan hal ini.

Lihat lainnya

Yang mengkhawatirkan untuk Twitter, banyak merek mulai mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi beriklan di platform.

Terlepas dari kekhawatiran dan keluhan, Musk pada awalnya meremehkan.

Lihat lainnya

Dengan memposting meme tentang keluhan orang, membuat banyak orang merasa bahwa dia tidak menganggap serius masalah ini.

Mungkin hal paling kontroversial dari pengambilalihan Twitter Musk adalah perubahan cara akun diverifikasi.

Sebelumnya, jika akun terverifikasi dari outlet media (seperti TechRadar (terbuka di tab baru)) atau organisasi lain menerbitkan sesuatu, Anda setidaknya akan tahu bahwa itu berasal dari sumber resmi. Blue Check juga memungkinkan pengguna Twitter untuk membedakan antara banyak selebriti di Twitter dan pengguna yang meniru mereka.

Namun, Musk menerapkan perubahan yang memungkinkan siapa pun untuk diverifikasi seharga $8 per bulan.

Lihat lainnya

Hal ini menyebabkan beberapa orang khawatir bahwa pengguna dapat berpura-pura menjadi akun resmi dan mudah diverifikasi, sehingga sulit bagi orang untuk membedakan akun mana yang asli – dan mana yang tidak. Dan itulah yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *